Film Tengkorak 2018: Kisah Seorang Gadis Terjebak di Bukit Tengkorak
Movie

Film Tengkorak 2018: Kisah Seorang Gadis Terjebak di Bukit Tengkorak

Film Tengkorak 2018: Kisah Seorang Gadis Terjebak di Bukit Tengkorak

Film Tengkorak 2018: Kisah Seorang Gadis Terjebak di Bukit Tengkorak. Tengkorak adalah film indonesia berjenis fantasi berbalut sains fiksi yang dikerjakan oleh Yusron Fuadi, seseorang dosen di SV UGM (Kampus Gajah Mada) sebagai sutradara, pemain sekaligus juga penulis skenario, di mana idenya didapatkan dari narasi fiksi ilmiah mengenai terdapatnya bukit Tengkorak yang ada di pulau Jawa, Propinsi Yogyakarta.

Film ini bercerita mengenai riset bukit Tengkorak serta jadi target buat negara asing, bukit tengkorak ini disaksikan seperti bentuk kepala manusia biasanya namun memiliki ukuran besar sekali. Perihal ini sebagai misteri buat bukit tengkorak ini.

Dalam proses membuatnya, film Tengkorak memerlukan waktu seputar 3,5 tahun untuk mengakhirinya. Film ini dibikin dengan tujuan supaya kebanyakan orang dapat tahu mengenai terdapatnya bukit Tengkorak yang benar terdapatnya.

Film Tengkorak di bintangi oleh beberapa mahasiswa UGM yakni Eka Nusa Pertiwi, Guh S Manakah, Rukman Rosadi, Kedung Darma Romansha, Heru Sambawa, Muhammad Abe, Haydar Salish, Ridho Ilahi, Wikan Sakarinto, Eddy OS Hiariej serta Febry Artofart.

Berjenis film fiksi ilmiah yang telah langka dalam dunia perfilman Indonesia jadikan daya tarik sendiri dari film ini. Begitu halnya pemakaian tehnologi visual dampak yang sekurang-kurangnya ada 127 visual effect yang dipakai dalam film ini tidak kalah bagusnya dengan film-film Hollywood.

Film Tengkorak ikut memakai visual dampak Blue Screen, yakni tehnik pembuatan dampak spesial pada gambar atau video seperti dalam green screen. Walau cost produksi yang dikeluarkan termasuk minim, yakni cuma 400-500 juta rupiah.

Film ini sudah tampil di sejumlah acara festival film seperti di Festival Film Cinequest 2018 di San Jose, California Amerika Serikat serta masuk nominasi Best Film untuk katagori Science Fiction, Fantasy and Thriller.

Soundtrack Film Tengkorak ialah lagu “Setangkai Teratai di Tepian Sungai” cover by Nailaa (@cecenaila)

Sebagai pihak produksi, Akasacara Film serta Vokasi Studios sudah menjadwalkan film Tengkorak akan tampil pada bulan oktober dengan tagline-nya “Rediscovering Humanity”.

» Tanggal rilis : 18 Oktober 2018
» Genre : Fantasy, Sci-Fi
» Sutradara : Yusron Fuadi
» Penulis : Yusron Fuadi
» Produser : Athanasia Astrid, Munandar Aji, Anindita Suryarasmi, Dewi Anggraini danSyamsul Barry
» Rating Usia : D (17 tahun keatas)
» Durasi : 1 jam 57 menit
» Pemeran di film Tengkorak

  • Eka Nusa Pertiwi sebagai Ani
  • Guh S Mana sebagai Letnan Jaka
  • Yusron Fuadi sebagai Yos
  • Rukman Rosadi sebagai Letnan Zainal
  • Kedung Darma Romansha sebagai Mas Darma
  • Heru Sambawa sebagai Kasad
  • Muhammad Abe sebagai Burhan
  • Haydar Salish sebagai Jurnalis
  • Ridho Ilahi sebagai Penyiar berita
  • Wikan Sakarinto sebagai Chief Engineer BPBT
  • Eddy OS Hiariej sebagai Eddy
  • Febry Artofart sebagai Triman
  • Wisnu Yudha sebagai Opix
  • Ricardus Aditya sebagai Didit

Sinopsis Film Tengkorak

Film Tengkorak menceritakan mengenai tersingkapnya fosil kerangka manusia selama 1850 mtr. yang sudah berusia 170 ribu tahun di pulau Jawa serta penemuan itu berlangsung saat gempa menempa Jogja pada tahun 2006.

Perihal ini membuat bingung pemuka agama serta beberapa ilmuan atas penemuan ini Begitupun dunia yang tengah berdebat pada lakukan riset atas penemuan fosil tengkorak itu atau menyembunyikannya dari penduduk atas basic kemanusiaan.

Seseorang gadis terjerat dalam keadaan untuk membuka misteri di balik penemuan fosil kerangka itu serta memberitakannya pada dunia. Akan tetapi bila kita nyatanya bukan makhluk sangat prima seperti yang kita percayai, apa kita ingin tahu?

Tengkorak 2018 Movie Trailer

EKO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *