Film Horor Terbaik yang Mengantuimu Sepanjang Tahun 2018
Uncategorized

Film Horor Terbaik yang Mengantuimu Sepanjang Tahun 2018

Film Horor Terbaik yang Mengantuimu Sepanjang Tahun 2018, Satu diantara film horor paling baru di 2018 yakni Insidious: The Last Key telah mulai bergentanyangan di bioskop-bioskop Indonesia. Bukan sekedar berhenti di Insidious saja, ada banyak runtutan film horor akan launching di 2018 yang siap membuat kamu teriak, terkejut, serta sulit tidur karena sangat horornya. Ingin tahu daftarnya? Yuk, dibaca.

Film Horor Terbaik yang Mengantuimu Sepanjang Tahun 2018

1. The Nun

Kepopuleran hantu Valak di Conjuring 2 pada akhirnya membuat tokoh suster menyeramkan ini dibuatkan filmnya tertentu. Film berjudul The Nun menceritakan penyidikan seseorang suster yang diutus oleh Vatikan untuk menyelidik masalah bunuh diri seseorang suster muda di Rumania. Sesudah dijelajahi, dalang di balik kemalangan ini bersumber pada iblis yang ambil bentuk suster. The Nun masih diperankan oleh Bonnie Aarons jadi Valak serta direncanakan launching pada Juli 2018.

2. A Quiet Place

Menceritakan satu keluarga yang tinggal di wilayah peternakan. Mereka dihantui kemampuan jahat yang tertarik pada suara, hingga mereka harus berkomunikasi dalam bahasa isyarat untuk menghidari intimidasi menakutkan ini. Bukti unik dari fim ini ialah aktor penting film, John Kransinski bertindak selaku director film ini. Istri John di kehidupan riil yakni Emily Blunt bertindak jadi musuh main John di film ini. A Quiet Place direncanakan launching pada April 2018.

3. Danur 2

Sesudah sukses dengan film pertamanya, Danur: I Can See Ghost, sequel film horor paling baru berjudul Danur: Maddah akan kembali membuat kamu merinding pada bulan Maret 2018. Masih diperankan oleh Prilly Latuconsina, film Danur 2 diberitakan akan menandingi seramnya Danur 1 serta Pengabdi Setan. Tersebar berita jika sepanjang proses syuting, beberapa pemain terhitung Prilly sering alami insiden aneh serta mengerikan seperti lihat penampakan bayangan.

4. Nini Thowok

Diangkat berdasar urban legend dari tanah Jawa yakni boneka yang terbuat dari siwur (batok kelapa) dimana memiliki bentuk seperti Jalangkung namun semakin besar ukurannya. Untuk meningkatkan kesan-kesan horor, film ini ambil tempat langsung dari Yogyakarta, Solo, serta Klaten. Hmm, situasi tradisionil wilayah Jawa memang kental sekali sich aura mistisnya. Buat yang ingin tahu film horor paling baru dari Natasha Wilona ini dapat kamu pantengin di bioskop mulai Maret 2018.

5. Halloween (2018)

Intimidasi Michael Myers atau yang diketahui jadi The Shape kembali ada. Untuk detil plotnya sendiri masih dirahasiakan, tetapi konon film Halloween (2018) bisa menjadi pertempuran final Laurie Strode dengan figur bertopeng Michael Myers. Harus dilihat nih buat penggemar franchise film Halloween, nantikan rilisnya ya pada bulan Oktober 2018.

Film Horor Indonesia Paling baik Selama 2018, Mana Favoritmu?

 

Coba kita perhatikan gambar di atas. Gambar di atas bukan hanya sebatas judul-judul film horor Indonesia yang type font-nya seperti seperti nama band metal. Gambar di atas adalah bukti jika macam hantu yang dibikin oleh sineas kita selama 2018 itu sangat banyak.

Tetapi apa hasil filmnya memberi kepuasan?

Jujur, aku cukup kesusahan memastikan film horor Indonesia terjelek tahun ini. Jika aku menyebutkan Wahana Rumah Hantu jadi film horor terjelek, nanti kasihan dong Arwah Tumbal Nyai, Jaran Goyang, serta Get Lost yang sama juga jeleknya.

Maka, aku lebih baik memastikan kelompok paling baik saja. Ini jelas lebih gampang, sebab kandidatnya gampang ditebak oleh sejumlah besar pemirsa film Indonesia. Mungkin kamu dapat juga sepakat dengan beberapa pilihan di daftar ini?

5. Menjaga Pocong

Di tempat buncit ada film horor karya Hadrah Daeng Ratu. Sebenarnya filmnya tidak bagus-bagus sangat sich. Tetapi dibandingkan lainnya, Menjaga Pocong cukup untuk digunakan jadi bahan menakut-nakuti. Diluar itu ada pula unsur Acha Septriasa yang bermain cantik di film ini. Walau di pertengahan waktu film, dia hanya teriak “Novi..Novi..Novi”.

Tetapi ya, jika aktor hebat dikasih skenario singkat, padat, jelas, serta berkali-kali saja, dia masih dapat melafalkannya secara baik serta berlainan intonasi.

4. Kafir: Bersekutu dengan Setan

Kafir: Bersekutu dengan Setan bisa jadi mendapatkan tempat tambah tinggi Review Movie Terbaru apabila tidak ada adegan yang super lebay diakhir film. Adegan itu cukup mengakibatkan kerusakan kengerian yang telah dibuat semenjak awal.

Walau sebenarnya film ini tidak cuma manfaatkan suara minimalis tetapi menakutkan untuk membuat tingkat keseramannya, dia pintar dalam menggunakan game camera serta pencahayaan yang bagus. Lumrah jika di Festival Film Bandung 2018, Kafir: Bersekutu dengan Setan mendapatkan penghargaan Penata Camera Terpuji.

Tetapi adegan pada akhirnya itu lho…

3. Kuntilanak

Kamu bisa sekali tidak sepakat dengan masuknya Kuntilanak di tempat 3. Masalahnya banyak pemirsa yang sedih sesudah tonton film ini. Umumnya sich katakan bagian horornya dikit serta lebih menguasai faktor komedinya. Itu memang benar ada benarnya, aku merasakan demikian. Rekanan aku di Selipan juga memiliki pendapat demikian di penjelasannya.

Eittts… tetapi itu dapat juga dipandang seperti kelebihan Kuntilanak yang tidak dipunyai film horor lain tahun ini. Buat aku, Kuntilanak masih punyai kekuatan buat jadi hidangan horor humor yang tidak murahan, tidak seperti horor di tahun 2008-2012. Lebih, pemikiran yang dipakai ialah pemikiran beberapa anak.

2. Sebelum Iblis Menjemput

Tampilan Chelsea Islan & Pevita Pearce di Sebelum Iblis Menjemput mendatangkan sensasi tertentu buat aku. Mereka ialah duet yang tidak dapat didustakan. Tidak hanya duet mereka, Sebelum Iblis Menjemput ikut hadirkan narasi yang mengikat serta menakutkan.

1. Suzzanna: Bernapas dalam Pendam

Suzzanna: Bernapas dalam Pendam serta Sebelum Iblis Menjemput ialah dua film horor Indonesia paling baik tahun ini. Susah untuk pilih mana yang wajar berada di tempat pertama. Kedua-duanya punyai keunggulan yang sama; dari mulai akting beberapa pemain, sinematografi, serta design produksi yang serius.

Tetapi, sesudah bertapa beberapa ratus purnama, aku putuskan Suzzanna: Bernapas dalam Pendam di tempat paling atas. Mengapa? sebab materi film ini bersumber dari kearifan lokal Indonesia.

Dengan bergentayangannya Suzzanna di tahun 2018, aku punyai keinginan yang akan datang semakin banyak sineas yang mendalami hantu-hantu lokal. Pasti digarapnya harus serius. Aku meyakini kiblat film horor itu tidak cuma James Wan, Indonesia punyai kiblat yang dapat jadikan referensi.

Apalagi, lebih seram mana sich hantu asli Indonesia serta makhluk supranatural ciri khas negeri Barat? Buat aku, Wewe Gombel atau Kuntilanak tambah lebih seram dibandingkan zombie, Dracula, atau suster The Nun sekalinya. Iya, tidak?

EKO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *