Skip to main content
Film Coco 2017: Kisah Seorang Bocah Meksiko Menjadi Musisi

Film Coco 2017: Kisah Seorang Bocah Meksiko Menjadi Musisi

Film Coco 2017: Kisah Seorang Bocah Meksiko Menjadi Musisi

Film Coco 2017: Kisah Seorang Bocah Meksiko Menjadi Musisi. Coco adalah film animasi berjenis penjelajahan yang dibaluti dengan bumbu komedi didalamnya. Hasil garapan dari sang sutradara asal Amerika, Lee Edward Unkrich (The Good Dinosaur, Toy Story 4) dibantu oleh co-director, Adriana Molina (Monsters University) sekaligus juga menjadi pembuat penulis skenario film ini.

Film yang di inspirasi dari budaya tradisionil Meksiko, Dia de Muertos atau Hari Kematian ini diproduseri oleh Darla K. Anderson (Finding Dory) dengan pengisi nada beberapa ciri-khasnya, Gael Garcia Bernal (Museo), Benjamin Bratt (Doctor Strange), Renee Victor (The Unspeakable), Anthony Gonzalez (IceBox), Alanna Ubach (The Last Word) serta Edward James Olmos (The Predator).

Didistribusi oleh Walt Disney Studio Motion Pictures dengan perusahaan produksinya, Pixar Animation Studios serta Walt Disney Pictures, Film ini diskedulkan akan tampil di akhir bulan November (Worldwide).

» Tanggal rilis : 22 November 2017
» Tayang di Indonesia : 22 November 2017
» Genre : Animation, Adventure, Comedy
» Sutradara : Andrian Molina dan Lee Unkrich
» Rating IMDb : – /10
» My Rating : – /10
» Rating Usia : SU (Semua Usia)
» Durasi : 1 jam 16 menit
» Pemeran di film Coco :

Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Anthony Gonzalez
Miguel Rivera
Gael Garcia Bernal
Hector
Benjamin Bratt
Ernesto de la Cruz
Renee Victor
Abuelita
Ana Ofelia Murguia
Mama Coco
Jaime Camil
Papa
Edward James Olmos
Chicharron
Sofia Espinosa
Mama
Luis Valdez
Tio Berto
Lombardo Boyar
Mariachi
Alanna Ubach
Imelda
Selene Luna
Tia Rosita
Alfonso Arau
Papa Julio
Octavio Solis
Arrival Agent
Gabriel Iglesias
Head Clerk
Cheech Marin
Corrections Officer
Blanca Araceli
Emcee

Sinopsis Film Coco 2017: Kisah Seorang Bocah Meksiko Menjadi Musisi

Film ini menceritakan seseorang anak lelaki berumur 12 tahun yang bernama Miguel yang punya mimpi menjadi seseorang musisi terkenal seperti pujaannya yang sudah lama wafat, Ernesto de la Cruz. Ia berupaya untuk berkunjung ke pemakaman sang pujaan serta mainkan gitar peninggalan de la Cruz yang ada di nisannya.

Sayangnya, tindakannya itu justru membawanya ke satu tempat yang diberi nama dengan Land of the Dead, tempat di mana orang mati ada. Buruknya lagi, disana dia akan berjumpa dengan nenek moyangnya yang melarang kedatangan musik di dalam keluarga mereka.

Mini-Review film Coco

Film Coco bercerita satu perjalanan dari seseorang anak lelaki berumur 12 tahun bernama Miguel (Anthony Gonzalez) yang tinggal disebuah desa di Meksiko. Ia datang dari keluarga pembuat sepatu yang disebut hanya satu keluarga pembenci musik sebab mereka yakin jika keluarga mereka sudah dikutuk oleh musik selama-lamanya. Akan tetapi dengan diam-diam Miguel mempunyai ambisi akan musik dengan cita-citanya yang ingin jadi seseorang musisi terkenal seperti sang pujaannya, Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt) yang sudah lama wafat.

Miguel terasa jika dia dengan sang pujaan mempunyai ikatan kuat yang membuat Miguel pergi kepemakamannya. Dengan mainkan gitar sang legendaris yang ada pada di nisannya, kebahagiaan Miguel tidak berjalan lama sebab ia tidak mengerti bila di hari itu adalah hari Dia de Muertos, Hari di mana kebanyakan orang bergabung dimakam untuk berjumpa sanak keluarganya yang sudah lama wafat. Hal itu membawanya ke Land of the Dead, di mana tempat orang mati ada.

Serta yang buruknya lagi, dari sana dia akan berjumpa dengan nenek moyangnya yang melarang kedatangan musik di tengah keluarga mereka. Akan tetapi tekadnya makin jadi, ia berupaya untuk berjumpa sang pujaan, de la Cruz dengan pertolongan dari roh ramah (berbentuk kerangka) serta seseorang penipu bernama Hector (Gael Garcia Bernal) untuk mencari kehadiran de la Cruz, namun dia harus juga berpacu dengan waktu untuk kembali pada Tanah Kehidupan (the Land of the Living) sebelum saatnya habis.

Sinopsis resmi dari Disney

Despite his family’s baffling generations-old ban on music, Miguel (voice of newcomer Anthony Gonzalez) dreams of becoming an accomplished musician like his idol, Ernesto de la Cruz (voice of Benjamin Bratt). Desperate to prove his talent, Miguel finds himself in the stunning and colorful Land of the Dead following a mysterious chain of events. Along the way, he meets charming trickster Hector (voice of Gael García Bernal), and together, they set off on an extraordinary journey to unlock the real story behind Miguel’s family history.

Trailer Film Coco 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *