Skip to main content
Film Buffalo Boys 2018: Koboi Melawan Kolonial Belanda

Film Buffalo Boys 2018: Koboi Melawan Kolonial Belanda

Film Buffalo Boys 2018: Koboi Melawan Kolonial Belanda. Buffalo Boys adalah film Indonesia yang berjenis tindakan dengan pengambilan latar waktu pada era 19 di mana zaman kolonial Belanda berlangsung. Film itu dikerjakan oleh Mike Wiluan (Headshot, Rumah Dara) yang disebut seseorang produser, sutradara, penulis serta pemain dalam film itu.

Dalam kursi produser, Mike Wiluan bekerja bersama dengan Huang Junxiang, Tan Fong Cheng, Rayya Makarim serta Kimberly James.

Sebagai pihak produksi film, Infinite Studios serta Zhao Wei Films (Singapura) mendatangkan deretan aktor serta aktris terkenal di Indonesia seperti Ario Bayu (22 Menit, Bunda Cerita Cinta 2 Kodi), Pevita Pearce (5 cm, The Guys), Yoshi Sudarso serta Tio Pakusedewo (Keluarga Tidak Kasat Mata, Partikelir).

Ikut serta pemain yang lain seperti Sunny Pang (Pukulan Maut, Hitam serta Putih), Happy Salma (Insya Allah Sah, Dilan 1990), Mikha Tambayong (Critical Eleven, Flight 555), Donny Damara (Satu Hari Kelak, Guru Ngaji), Zack Lee (Wanita Berdarah, Midnight Show) serta aktor Hollywood, Conan Stevens (Nameless, The Sea Ghost).

Mereka bakal bertindak sesuai sama skenario yang dibikin oleh Mike Wiluan, Raymond Lee (Operation Wedding, Bajaj Bajuri the Movie) serta Rayya Makarim (Rumah Ke-7, Jermal).

Film Buffalo Boys bakal bertopik koboi walau latar ceritanya perihal zaman penjajahan di Indonesia. Menurut sang sutradara, Mike Wiluan, film itu dibikin untuk mengingatkan generasi millennial perihal histori di saat penjajahan Belanda, di mana pada saat ini penuh dengan kekejaman serta ketidaksetaraan yang perlu dilawan oleh orang Indonesia. Walau settingan baju beberapa pemain ala koboi di film-film barat.

Dengan menceritakan dua saudara yang bakal membalas dendam pada pemerintah Belanda atas kematian bapak mereka serta terasa diasingkan bertahun-tahun di Amerika. Dengan cara garis besarnya, film Buffalo Boys bercerita cerita universal perihal kehormatan, cinta, kebencian, balas dendam serta keinginan.

Sebagai pendistributor, Screenplay Production, Screeplay Infinite Films serta XYZ Films (USA) menjadwalkan film Buffalo Boys bakal tampil pada pertengahan bln. Juli. Tidak cuma tampil di Indonesia, film itu akan disiarkan dengan cara global.

» Tanggal rilis : 19 Juli 2018
» Genre : Action
» Sutradara : Mike Wiluan
» Penulis : Mike Wiluan, Raymond Lee dan Rayya Makarim
» Produser : Mike Wiluan, Huang Junxian, Rayya Makarim dan Kimberly James
» Rating IMDb : – /10
» My Rating : – /10
» Rating Usia : R (13 tahun keatas)
» Durasi : – menit
» Pemeran di film Buffalo Boys:

  • Ario Bayu sebagai Jamar
  • Pevita Pearce sebagai Kiona
  • Yoshi Sudarso sebagai Suwo
  • Sunny Pang sebagai Leung
  • Reinout Bussemaker sebagai Van Trach
  • Daniel Adnan sebagai Drost
  • Conan Stevens sebagai Brute
  • Alex Abbad sebagai Fakar
  • Zack Lee sebagai Koen
  • Tio Pakusadewo sebagai Arana
  • Happy Salma sebagai Seruni
  • Alexander Winters sebagai Van Trach muda
  • Mikha Tambayong sebagai Sri
  • Cullet Eric sebagai Pembunuh
  • Donny Damara sebagai Sakar
  • El Manik sebagai Suroyo
  • Mike Wiluan sebagai Mango
  • Donny Alamsyah sebagai Alana muda
  • Hannah Al Rashid
  • Mike Lucock sebagai Hamzah

Sinopsis Film Buffalo Boys

Film Buffalo Boys memiliki nuansa kehidupan orang-orang Indonesia di Jawa di akhir era 19, yang masih juga dalam penjajahan kolonial Belanda.

Dua saudara bernama Jamar serta Suwo hadir kembali pada tanah Jawa ingin membalaskan dendam bapak mereka, yang disebut seseorang Sultan, sesudah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West Amerika).

Apa yang bikin mereka ingin membalas dendam? Bagaimanakah lanjutan narasi dari Buffalo Boys itu?

Ulasan Film Buffalo Boys

Film Buffalo Boys bakal berlatar waktu th. 1860 di mana ketika ini adalah zaman penjajahan Belanda. Berawal pada Kolonial Belanda yang berupaya memaksakan negosiasi damai dengan sultan pemberontak yang paling akhir. Semuanya yang menampik sudah dibunuh. Sultan Hamza serta adiknya, Arana melarikan diri dengan dua anak Hamza yang ketika ini tetap kecil, Jamar serta Suwo.

Sultan Hamza wafat saat mereka terserang dengan cara mendadak serta dibunuh oleh Kapten Van Trach. Arana sangat terpaksa pergi menjauh dari tanah airnya. Waktupun berlalu, mereka temukan diri mereka bekerja beberapa ribu km. jauhnya didunia ‘wild west’ Amerika. Bekerja di kereta api bersama dengan imigran dari Cina sampai pada akhirnya jadi koboi yang mengendarai sapi. Waktu ada peristiwa yang nyaris merenggut nyawa Arana, dia mengambil keputusan kalau waktunya mereka untuk kembali pada Indonesia untuk membalas dendam pada orang yang membunuh Sultan Hamza.

Saat trio itu kembali pada Indonesia, mereka temukan kalau Van Trach sudah jadi gubernur dari suatu kota kecil. Ketika mereka berencana pembalasan dendam, mereka berjumpa dengan Kiona, seseorang gadis cantik anak dari Kepala Desa. Suwo lalu terasa jatuh cinta padanya sedang Jamar meneruskan gagasan balas dendamnya sedang Arana memperoleh surprise dari saat lalunya.

Waktu kemampuan dari saat lalu serta saat saat ini berjumpa, Jamar serta Suwo berkelut dengan peperangan untuk keadilan untuk rakyatnya.

Buffalo Boys 2018 Movie Trailer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *